Minggu, 22 Juli 2012

PHP lagi

Diposting oleh    di    Tidak ada komentar:
 
Aplikasi Tambahan
Untuk mempermudah dalam mengerjakan pemrograman PHP kita ini. Ada baiknya anda membeli Adobe Dreamweaver, karena bisa membuat pekerjaan lebih cepat dan membuat kita tetap focus terhadap PHP daripada harus mengurus HTML dengan DOSPad atau Notepad. Selain itu, PHPDesigner atau Zend juga bisa digunakan untuk mempermudah pemrograman PHP.

Variable
PHP menggunakan tanda $ atau dollar signs untuk identifikasi variable. Variable bersifat free-castable. Tidak perlu explicit cast untuk variable. Sehingga merubah variable dengan tipe data string ke integer dan sebaliknya sangat mudah. Kita tidak perlu mengidentifikasikan tipe datanya terlebih dahulu, kecuali untuk Exception. Variable tidak boleh berisi whitespace atau spasi karena PHP akan mengidentifikasinya sebagai pemisah token.

 $var1 = “A variable”;
 $var2 = “Another variable”;
 $var3 = 51;

 Nilai variable adalah NULL atau UNDEFINED

Constanta
Constanta di PHP ditulis dengan langsung, atau menggunakan define. Constanta merupakan nilai yang pada dasarnya sudah ditetapkan.

define(“pi”,3.14);
             atau dalam equation anda bisa menulis langsung nilai pi;
 $luas = 3.14 * ($r * $r);

Function
Fungsi, pada dasarnya adalah sebuah formula yang sudah dibentuk dengan cara tertentu. Fungsi dapat digunakan berulang kali dan memudahkan pengerjaan suatu tugas. Dan fungsi juga membantu kita saat kita menggunakan PHP dalam orientasi objek. Semua isi fungsi berada di antara tanda kurawal. Dan setelah nama fungsi, kita buka dengan tanda kurung ( dan ditutup dengan ) untuk isi parameter.

 function Tambah  ($v1,$v2)  {
       return $v1 + $v2; 
     } 

Fungsi di atas mengembalikan nilai karena mempunyai statement return. Untuk pengingat, apapun yang dibawah return akan diabaikan, jadi pastikan anda memanajemen sumber daya yang anda gunakan sebelum mengembalikan nilai. Berbeda dengan C++ atau pemrograman server lainya. PHP mengembalikan nilai juga dalam implicit cast oleh PHP sendiri. Jadi apabila anda mengembalikan sebuah integer. Anda tidak perlu mendefinisikan dahulu integer, karena fungsi mengembalikan nilai berdasarkan cara kerja variable.

function Tulis ($teks) {
 echo $teks; 
   }

 Fungsi di atas tidak mengembalikan nilai, dan hanya menuliskan data di variable $teks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Budayakan Kebersamaan All Right Reserved
Designed by OddThemes